PEMBELAJARAN MENGABSTRAKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

META YULENA SARI , 1213041056 (2016) PEMBELAJARAN MENGABSTRAKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2.-ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1821Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (802Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran mengabstraksi teks prosedur kompleks siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian ini meliputi RPP, pelaksanaan pembelajaran yang terdiri atas aktivitas guru dan siswa, dan penilaian pembelajaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi berupa foto dan video. Hasil penelitian menunjukkan guru sudah melakukan tiga tahap dalam pembelajaran, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. Semua indikator telah dipenuhi oleh guru. Pelaksanaan pembelajaran terdiri dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dilaksanakan oleh guru. Pada kegiatan pendahuluan terdapat dua indikator yang tidak dilaksanakan guru, yakni guru tidak menyampaikan manfaat materi pembelajaran dan tidak menyampaikan kemampuan yang akan dicapai peserta didik. Guru telah melaksanakan semua komponen dan indikator dalam kegiatan inti dan penutup pembelajaran. Aktivitas yang dilakukan siswa yaitu aktivitas mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan. Namun, satu indikator tidak dilaksanakan yaitu aktivitas siswa menanya. Penilaian pembelajaran yang dilakukan oleh guru telah sesuai dengan teknik penilaian kurikulum 2013, yakni penilaian autentik. Penilaian yang dilakukan guru mencakup penilaian kompetensi sikap, penilaian kompetensi pengetahuan dan penilaian kompetensi keterampilan. Kata kunci: mengabstraksi, pembelajaran, teks prosedur kompleks.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 62734055 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2016 06:54
Terakhir diubah: 22 Jun 2016 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22740

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir