TUTI ALAWIYA, 1115011108 (2016) KORELASI ANTARA IRMS DAN BMS DI RUAS JALAN NASIONAL PROVINSI LAMPUNG (Studi Kasus Evaluasi Pertahun Anggaran Dari Tahun 2012 Sampai Tahun 2015). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS TEKNIK.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2440Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2441Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Jaringan Jalan Nasional di Provinsi Lampung merupakan jalan pintu gerbang daratan Sumatra dari pulau Jawa menuju ke Provinsi-Provinsi yang ada di pulau Sumatra maupun sebaliknya dan jalan raya sebagai urat nadi pembangunan disuatu wilayah sehingga harus memenuhi kebutuhan pergerakan lalulintas antara lain Cepat, Nyaman, Aman, Awet, dan Ramah lingkungan. Evaluasi atau studi ini dilakukan dengan melaksanakan tinjauan ruas Jalan dan Jembatan Nasional di Propinsi Lampung berdasarkan data IRMS dan BMS yang merupakan suatu alat atau manajemen untuk melihat kondisi jalan dan jembatan. Tidak terkaitnya antara IRMS dan BMS ini mengakibatkan tidak terjadinya evaluasi pada pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan pada ruas jalan Nasional di Provinsi Lampung. Studi ini bertujuan untuk mengkolerasikan antara IRMS dan BMS bahwa kondisi jalan dan jembatan berkaitan, sehingga didalam mengambil keputusan untuk menentukan pembangunan, pemeliharaan berkala atau pemeliharaan rutin ruas jalan maupun jembatan di Provinsi Lampung tepat sesuai kondisi real di lapangan dengan memprioritaskan jembatan khususnya pemeliharaan berkala. Dengan demikian dapat diambil suatu keterkaitan bahwa waktu tempuh yang diperlukan oleh lalulintas untuk bergerak dari suatu tempat ketempat lain dipengaruhi oleh kondisi jalan maupun jembatan. Sampai saat ini hasil IRMS dan BMS sebagai alat Tolok ukur yang digunakan oleh pengambil kebijakan sebagai dasar menentukan program mendatang baik Perencanaan, Pemeliharaan, maupun Pembangunan. Sementara didalam mengambil keputusan sering tidak sesuai dengan kondisi aktual di lapangan. Kata kunci : Korelasi Antara IRMS-BMS, Kondisi Jalan dan Jembatan ABSTRAK BAHASA INGGRIS National Roads System in Lampung is the Sumatra gateway from Java to the others Provinces in Sumatra island and vice versa, and the highway as the main of development in a region that should comply the needs of the movement of traffic, among others, Fast, Convenient, Safe, Durable, and environmentally friendly. Evaluation or study was conducted to carry out the review section of the Roads System and National Bridge in Lampung based on IRMS and BMS data that is a management tool to see the condition of roads and bridge. Not affiliated between IRMS and BMS have caused the lack of evaluation on the construction and maintenance of roads and bridges on national roads in Lampung. This study aims to correlation between IRMS and BMS that the condition of roads and bridges are related, so that to taking the decision to determine the construction, periodic maintenance or routine maintenance of roads and bridges in Lampung appropriate to the real conditions by prioritizing the bridge specially the periodic maintenance. So that it can be taken a linkage that the time periode for the traffic to move from a place to the other placse is affected by the conditons of the roads and bridge. Nowadays, the result of IRMS and BMS as a benchmark that used by policy makers as a basis for determining future programs like Planning, Maintenance, and Development. While in taking decisions isn’t appropriate with the real conditions. Keywords: Correlation Between IRMS-BMS, Road and Bridge Conditions
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Mesin (General). Mesin Sipil (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 27592766 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 07:13 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2016 07:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22809 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |