PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP KEMAMPUAN KOSAKATA DASAR ANAK USIA 4-5 TAHUN DI RA MUSLIMAT BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2015/2016

ANNISSA ROHMATUL MUYASSAROH, (1213054011) (2016) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP KEMAMPUAN KOSAKATA DASAR ANAK USIA 4-5 TAHUN DI RA MUSLIMAT BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (INDONESIA & INGGRIS).pdf

Download (116Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kosakata yang dimiliki anak rendah, ditandai ketika anak belum bisa menceritakan kembali cerita yang baru didengarnya, serta anak belum mampu menjawab pertanyaan yang diajukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap kemampuan kosakata dasar anak di RA Muslimat Banyumas Kabupaten Pringsewu. Sampel penelitian berjumlah 30 anak. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar observasi berupa rubrik penilaian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh sebesar 0,684 antara metode bercerita terhadap kemampuan kosakata dasar anak di RA Muslimat Banyumas. Kata kunci : anak usia dini, kosakata, metode bercerita. ABSTRAK BAHASA INGGRIS The problem of this research was children low vocabulary, that marked when children can’t re-told and answer the question from the story they had just heard. This study aimed to determine the influence of storytelling toward children basic vocabulary skills in RA’s Muslimat of Banyumas Pringsewu. Sample of this research were 30 children. This study was used saturated sample technique. The method was used associative research. Data were collected by using observation sheet. Data analyzed by using linear regression analysis. Base on the result showed that there was an influenced between story telling activities toward children basic vocabulary skill by 0,684 in the RA’s Muslimat Banyumas. Keywords: early childhood, storytelling, vocabulary.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 64298568 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2016 01:18
Terakhir diubah: 24 Jun 2016 01:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22845

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir