KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN TARI BEDAYO TULANG BAWANG PADA KELAS XI MIPA 2 DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

KAPSARIA DALUANDA , 1213043019 (2016) KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN TARI BEDAYO TULANG BAWANG PADA KELAS XI MIPA 2 DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3476Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2144Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini bagaimanakah keterampilan dasar mengajar guru dalam pembelajaran tari bedayo tulang bawang pada siswa kelas XI MIPA 2 di SMA YP Unila Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian bertujuan mendeskripsikan keterampilan dasar mengajar guru, aktivitas, dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tari bedayo tulang bawang. Teori yang dipakai adalah teori pembelajaran dan keterampilan dasar mengajar guru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data adalah guru, siswa, dan tiga belas ragam gerak tari bedayo tulang bawang. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian menggunakan instrumen pengamatan keterampilan dasar mengajar guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar siswa. Analisis data yaitu reduksi, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan analisis data, diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa pelaksanaan keterampilan dasar mengajar guru telah diterapkan dengan baik sesuai dengan indikator pada masing-masing aspek keterampilan dasar mengajar guru. Aktivitas dan hasil belajar siswa dari pertemuan pertama sampai kedepalan menunjukkan hasil baik. Aktivitas dan hasil belajar siswa tersebut merupakan dampak posistif dari penerapan keterampilan dasar mengajar. Kata kunci: keterampilan dasar mengajar guru, tari bedayo tulang bawang ABSTRACT The problem in this research is how to teach basic skills teaching the teacher in the bedayo tulang bawang dance in class XI MIPA 2 in SMA YP Unila Bandar Lampung the academic year 2015/2016. The study aims to describe the basic teaching skills of teachers, activities, and student learning outcomes in learning bedayo tulang bawang dance. The theory used is learning theory and teaching basic skills teachers. This type of research is qualitative descriptive. The data source is a teacher, student, and thirteen variety of bedayo tulang bawang dance. Data collection techniques are observation, interview and documentation. Research using observation instruments to teach basic skills of teachers, student activities, and student learning outcomes. Data analysis is reduction, data presentation, and conclusion. Based on data analysis, it is known that activity and student learning outcomes implementation of basic skills teachers' teaching has been well implemented in accordance with the indicators on each aspect of teaching basic skills teachers. Activities and student learning outcomes of first meeting to eight showed good results. Activities and student learning outcomes are positive impacts of application basic skills teaching. Keywords: basic teaching skills of teacher, bedayo tulang bawang dance

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: 94454341 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2016 05:26
Terakhir diubah: 24 Jun 2016 05:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22859

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir