PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBUAT HIPOTESIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP (Kajian Deskriptif pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Liwa Tahun Pelajaran 2013/2014)

Nanang Harun Rasid, 1013024012 (2016) PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBUAT HIPOTESIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP (Kajian Deskriptif pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Liwa Tahun Pelajaran 2013/2014). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2652Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2394Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membuat hipotesis melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok ciri-ciri makhluk hidup. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIG dan VII H dengan jumlah sebanyak 66 orang yang dipilih secara purposive sampling. Dtata penelitian ini berupa data kualitatif yaitu deskripsi kemampuan siswa dalam membuat hipotesis yang diperoleh dari lembar observasi penilaian siswa, dan Lembar Kerja Siswa ( LKS) dalam membuat hipotesis melalui penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian kemampuan siswa dalam membuat hipotesis Jika dirata-rata dari pertemuan 1, II dan III( 0,00 %) berkategori baik, (0,29%) berkategori sedang, (0,30%) berkategori kurang dan (0,36%) berkategori buruk. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hanya siswa yang memiliki kemampuan membuat hipotesis dengan kategori baik selebih berkategori kurang dan buruk pada materi ciri ciri makhluk hidup. Kata kunci : Hipotesis, Hemampuan Siswa, Model Inkuiri Terbimbing, dan Ciri-Ciri Makhluk Hidup

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 7705415 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2016 07:15
Terakhir diubah: 24 Jun 2016 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22886

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir