PENGARUH PROGRAM ACARA TETANGGA MASA GITU? DI NET. TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENONTON (STUDI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)

WURI SAKTI RIESTA A ., 1216031114 (2016) PENGARUH PROGRAM ACARA TETANGGA MASA GITU? DI NET. TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENONTON (STUDI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3548Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4Mb)

Abstrak

ABSTRAK Satu tayangan layar televisi yang tersusun rapi dalam urutan yang teratur disebut program acara. Program berfungsi memuaskan batiniah, sehingga yang dirasakan pemirsa diekspresikan sebagai penilaian objektif, yaitu bagus atau kurang bagus acaranya. Kepuasan yang didapat audiens merupakan efek dari penggunaan media. Efek media dapat dioperasionalisasikan sebagai evaluasi kemampuan media untuk memberikan kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh program acara Tetangga Masa Gitu? di NET. terhadap tingkat kepuasan penonton. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian survey dengan menyebarkan kuisioner kepada 119 mahasiswa FISIP Universitas Lampung yang pernah menonton program acara Tetangga Masa Gitu? di NET. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratification. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara program acara Tetangga Masa Gitu? di NET. terhadap tingkat kepuasan penonton pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung yaitu sebesar 0,589, yaitu jika program acara Tetangga Masa Gitu? di NET. ditingkatkan 1%, maka tingkat kepuasan penonton meningkat sebesar 0,589 . Besarnya pengaruh program acara Tetangga Masa Gitu? di NET. terhadap tingkat kepuasan penonton sebesar 54,1%. Kata kunci: Program acara, Tingkat Kepuasan. ABSTRACT A television shows which neatly arranged in a regular order called a program event. Program used to satisfy inner desire, so the perceived audience expressed as an objective assessment, which is good or less good show. The satisfaction or fulfillment gained by audience is the effect of the use of media. Media effects can be operationalized as evaluating the ability of the media to provide satisfaction. This study aims to investigate the influence of the program Tetangga Masa Gitu? on NET. to the level of audience satisfaction. This type of research is a survey by distributing questionaries to 119 students of FISIP Universitas Lampung who have watched the program Tetangga Masa Gitu on NET. This research uses “uses and gratification” theory. The results show the positive influence in the program Tetangga Masa Gitu? on NET. the level audience satisfaction at Lampung University FISIP students that is equal to 0.589, that is if the program Tetangga Masa Gitu? on NET. increased 1%, then the level of audience satisfaction is increased by 0.589. The amount of influence program Tetangga Masa Gitu? on NET. Towards audience satisfaction level is 54.1%. Keywords: Program event, Satisfaction level.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
N Fine Arts > NX Arts in general
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 22561462 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2016 01:51
Last Modified: 27 Jun 2016 01:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22890

Actions (login required)

View Item View Item