PENGARUH ATRIBUT SUPERMARKET, MOTIF BELANJA HEDONIK, DAN MOTIF BELANJA UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Chandra Supermarket Tanjung Karang)

Banjar, ALVIN HADIYANTO (2013) PENGARUH ATRIBUT SUPERMARKET, MOTIF BELANJA HEDONIK, DAN MOTIF BELANJA UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Chandra Supermarket Tanjung Karang). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover dalam.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hlm Persetujuan.pdf - Published Version

Download (268Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hlm Pengesahan.pdf - Published Version

Download (469Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (118Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (302Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (261Kb)

Abstrak

Pertumbuhan bisnis ritel telah mempengaruhi loyalitas konsumen. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut supermarket, motif belanja hedonik, dan motif belanja utilitarian terhadap loyalitas konsumen. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang berbelanja di Chandra Supermarket Tanjung Karang dengan menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument pengukuran yang sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk menjaga kevalidan dan keabsahan instrumen. Sementara analisis data dengan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan analisis korelasi. Hasil analisis data dengan menggunakan regresi berganda menunjukan bahwa variabel atribut supermarket dan motif belanja hedonik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Ketiga variabel berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai F sebesar 15,623 dimana nilai F lebih besar dari nilai tabel. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh antara atribut supermarket, motif hedonik, motif utilitarian terhadap loyalitas konsumen. Implikasi praktis untuk peritel sebaiknya peritel lebih fokus terhadap atribut supermarket dan peningkatan fasilitas hiburan yang dapat menstimulasi motif belanja hedonik konsumen. Kata kunci : atribut supermarket, motif belanja hedonik, motif belanja utilitarian, loyalitas konsumen.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum > A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 09 Jan 2014 05:35
Last Modified: 09 Jan 2014 05:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item