IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG

RAFIKA TRISHA ANANDA , 1423012017 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (101Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2931Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2472Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana kebijakan pendidikan program bina lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah deskripsi kualitatif, menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan multi situs yang dilakukan di SMPN 1 Bandar Lampung dan SMPN 12 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data dilakukan melalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi/penarikan kesimpulan. Sumber data adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tata usaha, orang tua, dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan : (1) setiap sekolah memiliki sistem yang berbeda dalam proses penerimaan peserta didik baru melalui jalur bina lingkungan yang di sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan sekolah, (2) masing-masing sekolah memiliki strategi dalam memenuhi kuota 50% penerimaan peserta didik baru termasuk dalam penempatan kelas, hal ini dimaksudkan agar sekolah bukan hanya memberikan kesempatan kepada anak guru dan anak dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan namun sekolah dapat mempertahankan mutu, (3) faktor pendukung diantaranya keinginan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk pemerataan pendidikan dan hambatan pelaksanaan diantaranya sarana prasarana penunjang dan motivasi belajar peserta didik yang rendah. Kata Kunci: kebijakan, bina lingkungan, peserta didik ABSTRACT The purpose of this study was to determine and analyze the extent to which government policies for environmental development program Bandar Lampung implemented in schools in the city of Bandar Lampung This type of research is the description with a qualitative approach. The results of this study is to describe findings in the field based on the research focus of the new admissions system through community development programs and application of regulations for environmental development program in the school SMPN 1 and SMPN 12 Bandar Lampung. Information obtained from the process of observation, documentation and interviews are expected to provide an overview of how the policy implementation environment, The result showed : each school has a different system in the new admissions process is in adjust to the needs and abilities of school, each school has a strategy in new admissions, including in terms of placement classes, it is intended that the school not only provide opportunities to disadvantaged families in order to continue the education for their children so that they can enjoy the process of education in school but the school can maintain quality, besides that depicted on the learning process carried out by the teachers in the school. Keywords: policy, community development, learners.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: 35946385 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2016 07:26
Terakhir diubah: 27 Jun 2016 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22907

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir