PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE LEARNING TOGETHER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 6 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016

KHUSNUL KHOTIMAH , (1213053060) (2016) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE LEARNING TOGETHER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 6 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2149Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2150Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model cooperative learning tipe learning together terhadap motivasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 6 Metro Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Control Group Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Analisis data menggunakan Independent Samples t-tes. Hasil penelitian menunjukkan ℎ =2,826 > =1,941, maka 1 diterima dan 0 ditolak. Artinya bahwa motivasi belajar IPS menggunakan model cooperative learning tipe learning together lebih besar pada kelompok eksperimen dari motivasi belajar IPS yang menggunakan metode konvensional pada pembelajaran kelompok kontrol SD Negeri 6 Metro Barat. Kata kunci: learning together. motivasi belajar, IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 39442997 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2016 07:14
Terakhir diubah: 27 Jun 2016 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22909

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir