SEFTI RHOLANJIBA , 1213052041 (2016) PENINGKATAN KONSEP DIRI POSITIF DENGAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1743Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (974Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan konsep diri dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Masalah penelitian ini adalah konsep diri negatif. Penelitian menggunakan metode quasy experimental dengan Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian sebanyak 16 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri. Hasil analisis data dengan uji Wilcoxon, kelompok eksperimen z hitung = -2.521 < z tabel = 1,645, sehingga Ha1 diterima dan Ho1 ditolak sedangkan kelompok kontrol z hitung = -1.841< z tabel = 1,645, dan jika dilihat rata-rata peningkatan persentase, konsep diri kelompok kontrol 2,13%, sehingga Ha2 ditolak dan Ho2 diterima Kata kunci: bimbingan konseling, bimbingan kelompok, dan konsep diri ABSTRACT The purpose of this research is to know that the self concept can be increased using tutoring group service. The main problem the negative self concept. This research used the quasy experimental method with Non-equivalent Control Group Design. The research subject was 16 students. The data collecting technique using self concept scale. The result of data analysis using Wilcoxon test, on a group of experiment Zcount =-2.521 < Ztable =1.645, then Ho1 is rejected but Ha1 is accepted. Whereas on a group of control Zcount =-1.841 < Ztable =1.645 With the average percentage increase 2.13% so Ha2 rejected Ho2 accepted Keywords: guidance counseling, group guidance, and self-concept
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 1949002 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jun 2016 06:23 |
Terakhir diubah: | 29 Jun 2016 06:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22924 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |