PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP INTENSI PEBISNIS DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Studi Pada Penerima Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Lampung Tahun 2014)

AHMAD RIO SYAHPUTRA, 1116051005 (2016) PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP INTENSI PEBISNIS DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Studi Pada Penerima Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Lampung Tahun 2014). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1045Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1046Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap intensi pebisnis dalam menggunakan e-commerce. Peneliti menggunakan empat konstruk-konstruk yang terdapat dalam TAM. Keempat konstruk tersebut adalah Persepsi Kegunaan (X1), Persepsi Kemudahan Penggunaan (X2), Sikap Terhadap Perilaku (X3) dan Niat Perilaku (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa penerima Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Lampung 2014. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini convenience sampling. Penelitian ini menggunakan Teknik Analisis Data yaitu Uji Asumsi Klasik terdiri dari Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Multikolinearitas, kemudian Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Koefisien Determinasi, serta Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial dan Uji Simultan Pada studi ini, persepsi kegunaan berpengaruh negatip secara signifikan terhadap niat perilaku menggunakan e-commerce, sedangkan persepsi kemudahan penggunaan dan sikap terhadap perilaku berpengaruh positip secara signifikan terhadap niat perilaku menggunakan e-commerce. Secara simultan persepsi kegunaan, persepsi kemudahaan penggunaan, dan sikap terhadap perilaku berpengaruh secara signifikan terhadap niat perilaku menggunakan e-commerce. Kata Kunci : Technology Acceptance Model, e-commerce, Program Mahasiswa Wirausaha abstract This study aims to determine the effect of the Technology Acceptance Model (TAM) to the intention businessman in using e-commerce. Researcher conducted four constructs contained in TAM. The fourth construct is Perceived Usefulness (X1), Perceived Ease of Use (X2), Attitudes Toward Behavior (X3) and Behavioral Intentions (Y). The population in this study were who students received the Student Entrepreneurial Program, University of Lampung in 2014. The sample in this study of were 100 people. The sampling technique used in this study convenience sampling. This study used data analysis technique that was the Classical Assumption Test that consisted of Normality Test, Heteroskidastity Test, and Multicollinearity Test, and the Multiple Linear Regression Analysis, Test Coefficient of Determination, and Hypothesis Testing comprising of Partial Test and Simultaneous Test. In this study, perceived usefulness had significantly negative effect on behavioral intention to use e-commerce, while perceived ease of use and attitudes toward behavior had significantly positive effect on behavioral intention to use ecommerce. Simultaneously perceived usefulness, perceived ease of use, and attitudes toward behavior had significantly influence toward behavioral intention to use e-commerce. Keywords: Technology Acceptance Model, e-commerce, Student Entrepreneurial Program

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 5738879 . Digilib
Date Deposited: 29 Jun 2016 07:26
Last Modified: 29 Jun 2016 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22928

Actions (login required)

View Item View Item