PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS BERMAIN TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA RANTAU JAYA BANJIT WAY KANAN

NANING INDRIYANI , (1213054063) (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS BERMAIN TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA RANTAU JAYA BANJIT WAY KANAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (277Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2533Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2849Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini dilatarbelakangi kreativitas anak masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berbasis bermain terhadap peningkatan kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Dharma Wanita Rantau Jaya Banjit Way Kanan. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian preeksperimental design. Responden dalam penelitian ini berjumlah 31 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumen, instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi berupa rubrik penilaian. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh pembelajaran berbasis bermain terhadap peningkatan kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Dharma Wanita Rantau Jaya Banjit Way Kanan. Kata kunci : anak usia dini, pembelajaran berbasis bermain, dan kreativitas. ABSTRACT The problem of this research there were children with low creativity. This research aimed to determine the influence of play -based learning toward creativity of children aged 5-6 years at Dharma Wanita’s Kindergarten Rantau Jaya Banjit Right Way Academic Years 2015/2016. The method used is a type of pre-experimental design. The respondent of this research consist of 31 children.. Technique of data collection using observation and documents technique. Instrument used in this research was the observation sheet the form of an assessment rubric. The data analyze technique using simple linear regression test. The result of simple linear regression test showed that there is an influence of of play -based learning toward creativity of children aged 5-6 years at Dharma Wanita’s Kindergarten Rantau Jaya Banjit Right Way Academic. Key words : early childhood, play -based learning, and creativity.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 81020687 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2016 04:54
Terakhir diubah: 30 Jun 2016 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22941

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir