ANALISIS USAHA DAN STRATEGI PENGEMBANGAN TERNAK KALKUN MITRA ALAM DI DESA SUKOHARJO I KABUPATEN PRINGSEWU

Adelia Rizky, 1214131002 (2016) ANALISIS USAHA DAN STRATEGI PENGEMBANGAN TERNAK KALKUN MITRA ALAM DI DESA SUKOHARJO I KABUPATEN PRINGSEWU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS PERTANIAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2109Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1379Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kegiatan usaha dan strategi pengembangan ternak kalkun Mitra Alam di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, dengan analisis data deskriptif yang mengaplikasikan formulasi evaluasi ekonomi yaitu pendapatan, analisis titik impas (BEP), R/C rasio, dan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa usaha ternak kalkun Mitra Alam berpotensi untuk dikembangkan. Posisi bisnis usaha ternak kalkun Mitra Alam berada pada kuadran II yang termsuk ke dalam area disversifikasi. Strategi prioritas usaha ternak kalkun Mitra Alam yaitu meningkatkan kualitas produk kalkun dengan mengikuti pembinaan dan pelatihan usaha beternak kalkun di berbagai tempat, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas berdasarkan preferensi masyarakat mengkonsumsi produk bergizi tinggi, dan mempekerjakan seorang profesional di bidang peternakan untuk menjaga kualitas sehingga masyarakat mengetahui manfaat dari kalkun. Kata Kunci : analisis SWOT, strategi pengembangan, usaha ternak kalkun.. abstrak bahasa inggris This research aims to analyze business activities and strategic development of Mitra Alam turkey farm in the Village of Sukoharjo I Pringsewu District. This research uses a case study method, with descriptive data analysis by applying the formulation of economic evaluations which is revenue, Break Even Point (BEP), R/C ratio and SWOT analysis. These results indicate that turkey farm of Mitra Alam is potential to be developed. The position of Mitra Alam turkey farm is in quadrant II which include disversification area. The priorities strategic for Mitra Alam turkey farm are develop quality product by following the coach and business training to develop turkey breeding in other places, using advanced technologies to increase the quality and quantity according to the preference of people consume high nutritious product, hire a professional animal husbandry to keep the quality so people know the benefits of turkeys. Keyword : strategic development, SWOT analysis, turkey farm

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya hewan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 85317037 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2016 06:56
Terakhir diubah: 30 Jun 2016 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22949

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir