PENGARUH SKILL ARGUMENT MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING

UMMU HANIFAH , 1213022075 (2016) PENGARUH SKILL ARGUMENT MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1030Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (927Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skill argument mapping terhadap hasil belajar fisika siswa SMA kelas XI melalui model discovery learning. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 1 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah one-shot case study. Data hasil penelitian diperoleh menggunakan Lembar Kerja Siswa berbasis argument mapping untuk mengetahui skill argument mapping siswa dan menggunakan lembar soal pilihan jamak beralasan untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa dalam ranah kognitif. Data dianalisis statistik dengan menggunakan uji regresi linear sederhana melalui program SPSS 23.0. Persamaan model regresi linear yang diperoleh yaitu Y = 39,226 + 0,426X. Y adalah hasil belajar siswa ranah kognitif sebagai variabel terikat dan X adalah skill argument mapping siswa sebagai variabel bebas dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diketahui nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,402 dan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,634. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari skill argument mapping terhadap hasil belajar fisika siswa ranah kognitif. Besarnya pengaruh skill argument mapping terhadap hasil belajar siswa dalam ranah kognitif melalui model discovery learning jika dituliskan dalam persentase sebesar 40,2%. Kata kunci: argument mapping, hasil belajar, discovery

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 66196531 . Digilib
Date Deposited: 01 Jul 2016 03:57
Terakhir diubah: 01 Jul 2016 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22963

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir