HUBUNGAN ANTARA POWER TUNGKAI DAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN TERHADAP HASIL LAY-UP DALAM PERMAINAN BOLA BASKET SISWA EKSTRAKULIKULER SMPN 21 BANADAR LAMPUNG TAHUN 2015/2016

FITRI AGUNG NANDA, 1213051028 (2016) HUBUNGAN ANTARA POWER TUNGKAI DAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN TERHADAP HASIL LAY-UP DALAM PERMAINAN BOLA BASKET SISWA EKSTRAKULIKULER SMPN 21 BANADAR LAMPUNG TAHUN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2063Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2064Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara power tungkai dan kelentukan pergelangan tangan terhadap hasil lay-up dalam permainan bola basket siswa ekstrakulikuler SMPN 21 Bandar Lampung. Metode penelitian menggunakan metode deskriftif kolerasional dengan cara pengambilan data menggunakan survey (mengamati secara langsung saat pengambilan data). Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa ekstrakulikuler bola basket SMPN 21 Bandar Lampung yang berjumlah 25 orang. Untuk teknik pengambilan data power tungkai dengan menggunakan alat vertical jump, sedangkan teknik pengambilan data tes kelentukan pergelangan tangan dengan goniometer, dan teknik pengambilan data tes kemampuan lay-up dengan kerbleger test. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus kolerasi ganda sebelum menggunakan rumus tersebut diadakan uji persyaratan untuk mengetahui kelayakan data meliputi uji normalitas dengan rumus kolmogrov smirnov dan uji linieritas data dengan rumus varians. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan antara power tungkai sebesar 0,579 dengan hasil lay-up, ada hubungan antara kelentukan pergelangan tangan sebesar 0,618 dengan hasil lay-up. Dan ada hubungan bersaman antara power tungkai dan kelentukan pergelangan tangan sebesar 0,734. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan antara power tungkai dan kelentukan pergelangan tangan terhadap hasil lay-up dalam permainan bola basket siswa ekstrakulikuler SMPN 21 Bandar Lampung 2015/2016. Kata Kunci : Hubungan, Power Tungkai, Kelentukan Pergelangan Tangan, Hasil Lay-up.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 61206660 . Digilib
Date Deposited: 01 Jul 2016 07:03
Last Modified: 01 Jul 2016 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22971

Actions (login required)

View Item View Item