FRANSISKA OLIVIA DEWANTI, 1423012008 (2016) KEPEMIMPINAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI I BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2609Kb) |
||
|
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2201Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK KEPEMIMPINAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI I BANDAR LAMPUNG Oleh: FRANSISKA OLIVIA DEWANTI Tujuan penelitian ini adalah : menganalisis kepemimpinan manajerial kepala sekolah yang meliputi keterampilan konsep, keterampilan hubungan antar manusia dan keterampilan teknis di SMPN 1 Bandar Lampung. Studi ini menggunakan rancangan kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Peneliti hadir langsung dalam rangka menghimpun data. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, katagorisasi data, sintesisasi, dan diakhiri dengan penyusunan hipotesis kerja. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kemampuan manajerial kepala sekolah dalam mewujudkan pengelolaan sekolah yang bermutu, didasari oleh tiga keterampilan dasar: keterampilan konsep, keterampilan hubungan antar manusia, dan keterampilan teknis. Implikasi untuk menjalankan efektivitas manajerial kepala sekolah memerlukan dukungan stakeholder yang diformulasikan dengan memperhatikan batasan yang menjadi wewenang stakeholder maupun kepala sekolah. Penelitian ini menyarankan perlunya membangun kerjasama di berbagai bidang, peningkatan kompetensi kepala sekolah, melakukan pendampingan guru, para guru harus lebih tekun, sabar, serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Kata kunci : Kepemimpinan, Keterampilan Manajerial, Mutu Sekolah ABSTRACK MANAGERIAL LEADERSHIP OF HEADMASTER IN SMP NEGERI I BANDAR LAMPUNG Oleh: FRANSISKA OLIVIA DEWANTI The purpose of this study were: to analyze managerial leadership skills of school principals that include concept, human relations skills and technical skills in SMPN 1 Bandar Lampung. The study used a qualitative design with phenomenology approach. Researchers appear in person in order to collect data. Data collected by observation, interview, and documentation. Data analysis technique used is data reduction, categorization of data, sintesisasi, and ending with the preparation of the working hypothesis. Technique authenticity of data using triangulation of data collection and triangulation of data sources. This research concluded that the managerial skills of school principals in realizing quality school management, based on three basic skills: concepts of skills, human relations skills, and technical skills. Implications to run managerial effectiveness principals need the support from stakeholders which formulated with due regard to the limits the authority of stakeholders and principals. This research suggests the need to develop cooperation in various fields, enhancing the competence of principals, guidance teachers, the teachers need to be more diligent, patient and conscientious in performing their duties. Keywords: Leadership, Managerial Skills, School Quality
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 87174343 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 03:42 |
Terakhir diubah: | 15 Jul 2016 03:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22988 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |