PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE DISKUSI KELAS IV SD NEGERI 2 TRIHARJO SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015

M.JAMALUDIN BASRI , (1013079228) (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE DISKUSI KELAS IV SD NEGERI 2 TRIHARJO SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1363Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1226Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Aktivitas dan Hasil Belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Triharjo Kecamatan Merbau Mataram pada mata pelajaran Matematika selama ini masih rendah dan Hasil belajar siswa belum mencapai KKM yang telah ditetapkan. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui pembelajaran menggunakan Metode Diskusi. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi.. Pengambilan data menggunakan metode observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan Aktivitas belajar siswa Pada siklus I diperoleh rata-rata kelas adalah 75 % dan pada siklus II rata-rata aktivitas belajar siswa meningkat menjadi 82 %, terjadi peningkatan sebesar 7 %. Hasil balajar siswa pada siklus I nilai rata-rata kelas adalah 66,5 dan pada siklus II nilai rata-rata kelas menjadi 77 terjadi peningkatan sebesar 10,5 . Adanya peningkatan ketuntasan belajar siswa dari siklus I yaitu 65% pada siklus II menjadi 85%, terjadi peningkatan ketuntasan sebesar 20%. Hal ini berarti Metode Diskusi dapat meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa kelas IV SD Negeri 2 Triharjo Kecamatan Merbau Mataram. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Metode Diskusi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 4180013 . Digilib
Date Deposited: 20 Jul 2016 04:32
Terakhir diubah: 20 Jul 2016 04:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23018

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir