BAINAL ARIF, 1111031021 (2016) PENGARUH GAYA BELAJAR TEHADAP PEMAHAMAN DASAR AKUNTANSI MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1208Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1209Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena masih kurangnya tingkat pemahaman yang baik mengenai akuntansi bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi,dilihat dari fluktuasi nilai pengantar akuntansi I dari tahun 2011-2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor yang mempengaruhi pemahaman akuntansi dasar mahasiswa. Salah satu faktor yang ingin diangkat penulis yaitu gaya belajar mahasiswa, karena belajar merupakan proses dari pemahaman mahasiswa akuntansi akan konsep dasar akuntansi di perguruan tinggi. Populasi dalam penelitian ini meliputi mahasiswa akuntansi Universitas Lampung angkatan 2015, 2014 dan 2013 yang berjumlah 968 mahasiswa. Pemilihan sampel penelitiannya dilakukan sesuai dengan tujuannya (purposive sampling). Sampel yang diambil sebanyak 210 mahasiswa akuntansi Universitas Lampung dari program studi S1 reguler. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan untuk menguji data menggunakan software SPSS 21 meliputi analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reabilitas dan uji beda t-test. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa gaya belajar auditori lebih dominan daripada gaya belajar lain dan rata-rata tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa tertinggi berada pada kelompok gaya belajar auditori. Dari hasil pengujian tidak ada perbedaan pemahaman akuntansi mahasiwa antara gaya belajar visual dengan auditori, auditori dengan kinestetik dan kinestetik dengan visual. Kata kunci:gaya belajar visual, gaya belajar auditori, gaya belajar kinestetik dan pemahaman dasar akuntansi. ABSTRAK BAHASA INGGRIS Abstract: This research was motivated by the phenomenon the lacking of a good level in understanding accounting lesson for students majoring in accounting, seen from the fluctuations in academic achievement based on the introduction of the first accounting year 2011-2014 and still there are students who do not understand the accounting that can be viewed by the achievement of students who got the value of C +, C, D and E increase in 2014. The purpose of this study was to examine the factors that influence student understanding of basic accounting views of the achievement of students. One factor that was emerged author of the learning styles of students, because learning is a process of understanding the basic concepts of accounting students will be accounting in college. The population in this study was including Lampung University accounting student force 2015, 2014 and 2013, which totaled 968 students. Selection of sample research conducted in accordance with the purpose (purposive sampling). Samples are taken as many as 210 accounting students from the University of Lampung regular courses S1. Data used in this study are primary data and researchers test the data by using SPSS 21 software which includes descriptive statistical analysis, validity, reliability test different test t-test and linear regression. The results of this study indicate that auditory learning style is more dominant than the other learning styles and average highest achievement level accounting students in group auditory learning style. From the test results there is no difference between a basic understanding of accounting students with a visual learning style auditory, kinesthetic and auditory to kinesthetic to visual. Keywords: visual learning styles, learning styles auditory, kinesthetic learning style, a basic understanding of accounting
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi |
Pengguna Deposit: | 3636001 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 07:39 |
Terakhir diubah: | 22 Jul 2016 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23066 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |