PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

SITI OKTAVIANI, 1213022072 (2016) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1168Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1168Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan lembar kerja siswa berbasis discovery learning terhadap hasil belajar siswa materi suhu dan kalor, di mana lembar kerja siswa yang digunakan telah dikembangkan dan tervalidasi konstruk oleh ahli. Desain penelitian ini adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kalianda semester genap tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian adalah siswa kelas X MIPA 2 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan lembar kerja siswa discovery learning terhadap hasil belajar siswa materi suhu dan kalor sebesar 84,8%. Kata kunci: berpikir kritis, lembar kerja, discovery learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 1426737 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2016 06:26
Terakhir diubah: 25 Jul 2016 06:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23098

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir