PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA MELALUI VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE ANALISIS GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KECAMATAN GEDONG TATAAN

Safaria Yunida, 1423053016 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA MELALUI VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE ANALISIS GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KECAMATAN GEDONG TATAAN. Masters thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3480Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1840Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas V SD di Kecamatan Gedong Tataan masih rendah. Penelitian dilakukan bertujuan untuk melihat peningkatan aktivitas belajar, hasil belajar dengan menggunakan LKS PKn VCT analisis gambar dan melihat daya tarik dalam penggunaan LKS PKn yang dikembangkan melalui VCT analisis gambar. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) adaptasi dari Borg and Gall, dengan langkah-langkah dari 1-9. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri yang berada di Kecamatan Gedong Tataan tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 63 sekolah, kemudian diambil 3 kelas sebagai sampel melalui teknik Cluster Sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pengembangan bahan ajar LKS PKn VCT analisis gambar, efektif dan menarik dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci: pengembangan LKS, value clarification technique analisis gambar, aktivitas dan hasil belajar PKn. ABSTRAK BAHASA INGGRIS This research was based on lack of activity and results learning Citizenship Education Study in fifth grade Gedong Tataan District Elementary School. This research is in purpose to looking an increase of activity and results study which using Citizenship Education Study Student Activity Sheet with VCT analysis picture and to looking for an attraction on it. This research was Research and Development method which adapted by Borg and Gall, with 1-9 steps. Population of this research were 63 elementary schools of fifth grade on Gedong Tataan District in the term of 2015/2016. Three classes were choosen as a sample of the Cluster Sampling technique. Data analysis results are showing the development of Citizenship Education Study Student Activity Sheet with VCT picture analysis, were effective and attraction to increase the student’s learning activity and results. Key Word: student activity sheet development, value clarification technique picture analysis, activity and results of citizenship education study.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 9395883 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2016 02:59
Terakhir diubah: 26 Jul 2016 02:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23117

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir