IMAM SUBIANTO , 1113053054 (2016) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 BAGELEN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1382Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1109Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media pembelajaran dengan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 7 Bagelen. Populasi penelitian ini berjumlah 30 siswa, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, yang mana semua anggota populasi dijadikan sampel, maka sampel sebanyak 30 siswa. Variabel bebas adalah penggunaan media pembelajaran (X) sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar IPS (Y). Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode observasi, angket, tes, dan dokumentasi, serta analisis data menggunakan analisis korelasi product moment Pearson. Hasil perhitungan menunjukkan r hitung 0,733 ≥ r tabel 0,361. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang positif dan erat antara penggunaan media pembelajaran dengan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 7 Bagelen Kabupaten Pesawaran tahun pelajaran 2015/2016. Kata kunci : media pembelajaran, dan hasil belajar IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3469141 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2016 06:49 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2016 06:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23127 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |