PENGARUH MINAT BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 3 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2015/2016

FEBY AYU RIANDA , 1213031030 (2016) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 3 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1827Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1389Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar dan pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Kotabumi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Kotabumi sebanyak 89 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner (angket), observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh minat belajar dan pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Kotabumi Tahun Pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung > Ftabel atau 126,884 > 3,10 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple dengan koefisien determinasi (r2) 0,747 yang berarti variabel hasil belajar ekonomi dipengaruhi oleh variabel minat belajar dan pemanfaatan perpustakaan sekolah sebesar 74,7%, sisanya sebesar 23,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: hasil belajar ekonomi, minat belajar, pemanfaatan perpustakaan sekolah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8060221 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2016 02:12
Terakhir diubah: 27 Jul 2016 02:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23139

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir