PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN PROBLEM SOLVING DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK SOAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2015/2016

RIRIN WURYANI, 1213031079 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN PROBLEM SOLVING DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK SOAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1218Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (943Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dan kurangnya aktivitas siswa dalam pembelajaran pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Jati Agung Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan Problem Solving dengan memperhatikan bentuk soal (pilihan ganda dan esai). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 126 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 64 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajaraannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Problem Solving (2) ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang menggunakan bentuk soal pilihan ganda dengan siswa yang menggunakan bentuk soal esai (3) ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk soal terhadap hasil belajar ekonomi. Kata kunci: hasil belajar, group investigation, problem solving, bentuk soal.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 0249209 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2016 08:09
Terakhir diubah: 26 Jul 2016 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23144

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir