HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT TUNGKAI, TINGGI BADAN, DAN LINGKAR PAHA, DENGAN KECEPATAN LARI JARAK PENDEK 50 METER PADA SISWA PUTERA SMP SWADHIPA 1 NATAR LAMPUNG SELATAN

AHMAD TOBRANI, 1213051004 (2016) HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT TUNGKAI, TINGGI BADAN, DAN LINGKAR PAHA, DENGAN KECEPATAN LARI JARAK PENDEK 50 METER PADA SISWA PUTERA SMP SWADHIPA 1 NATAR LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3175Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN.pdf

Download (2879Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar hubungan antara kekuatan otot tungkai, tinggi badan, dan lingkar paha,terhadap kecepatan lari jarak pendek 50 meter pada siswa putera SMP Swadhipa 1 Natar Lampung Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan analisis data menggunakan korelasional. Pengumpulan data yang berupa kekuatan otot tungkai menggunakan. leg dynamometer, tinggi badan menggunakan, health scale, dan lingkar paha menggunakan, antropometer, sedangkan lari 50 meter menggunakan. Stopwatch, Sampel yang digunakan 20 siswa dari populasi yang berjumlah 20 orang, maka disebut dengan sampel populasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor kekuatan otot tungkai memiliki koefesien korelasi dengan hasil lari 50 meter sebesar 0,554. Koefesien korelasi tinggi badan sebesar 0,468. Sedangkan koefesien korelasi lingkar paha sebesar 0,542. Artinya kekuatan otot tungkai, tinggi badan, dan lingkar paha memiliki hubungan yang ‘cukup kuat’ dengan hasil lari jarak pendek 50 meter. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa kekuatan otot tungkai, memiliki hubungan yang cukup kuat dengan hasil lari jarak pendek 50 meter. Kata Kunci : kekuatan otot tungkai, kemampuan, Sprint, lingkar paha, tinggi badan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 6937270 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2016 07:42
Terakhir diubah: 27 Jul 2016 07:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23166

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir