SITI MAISAROH, 1213054081 (2016) HUBUNGAN PENGGUNAAN METODE INKUIRI DENGAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI RA AL-HIDAYAH NEGARA SAKA TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACK).pdf Download (17Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (775Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (652Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan metode inkuiri dengan kemampuan mengenal konsep sains pada anak usia dini kelompok B. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yang bersifat non eksperimental. Populasinya adalah semua siswa kelompok B di RA Al-Hidayah Negara Saka. Variabel bebas yaitu penggunaan metode inkuiri (x) sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan mengenal konsep sains (y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Korelasi Spearman Rank. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara penggunaan metode inkuiri dengan kemampuan mengenal konsep sains. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi spearman rank sebesar 0,915. Kata Kunci : anak usia dini, metode inkuiri, konsep sains ABSTRACT The problem in this research was lack of ability to recognize the science concept of early childhood in group B at Al-Hidayah’s kindergarten Negara Saka. The objective of this research was to find out the relation of using inquiry method with the ability to recognize the science concept of early childhood in group B. This study use quantitative method, having the character of non eksperimental. The population is all of students in group B at Al-Hidayah’s kindergarten Negara Saka. The independent variabel is inquiry method’s using (x), while the dependent variable is the ability to recognize the science concept (y). Data collected by observation and documentation. Technique analyse of data used by Spearman Rank correlation analysis. The result showed that there is a relation of inquiry method’s using with ability to recognize the science concept. It is proven by the calculation of the Spearman Rank correlation with score 0,915. Keyword : early childhood, inquiry method, science concept
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 3068549 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 01:52 |
Terakhir diubah: | 28 Jul 2016 01:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23184 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |