PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN MONTASE TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENIRU BENTUK PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TK HARAPAN IBU SUKARAME BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MIA BERTI SHAFA , (1213054060) (2016) PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN MONTASE TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENIRU BENTUK PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TK HARAPAN IBU SUKARAME BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1604Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1605Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya keterampilan meniru bentuk pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas permainan Montase terhadap peningkatan keterampilan meniru bentuk pada anak usia dini kelompok B di TK Harapan Ibu Sukarame Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode penelitian bersifat Pre-Eksperimental menggunakan jenis One Grup Pretest-Posttest. Sampel penelitian 19 siswa menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis tabel tunggal dan tabel silang serta analisis uji hipotesis menggunakan Regresi Linier Sederhana Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara aktivitas permainan Montase terhadap keterampilan meniru bentuk pada anak usia dini kelompok B yang ditunjukkan indeks koefisien regresi sebesar b =0,126 bertanda positif, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara aktivitas permainan Montase terhadap keterampilan meniru bentuk anak usia dini kelompok B di TK Harapan Ibu Sukarame Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. oleh sebab itu hendaknya permainan montase dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di PAUD. Kata Kunci: aktivitas, keterampilan meniru bentuk, dan permainan montase abstract Problem in this research is low skills replicate the form early childhood. This research aims to knowing “The Effect Activities Of Applying Montage Game To Enhancement Skills Replicate The Form In The Early Childhood Group B In Kindergarten Of Harapan Ibu Sukarame Bandar Lampung School Year 2015/2016. The method is pre eksperimental using this type of One Group Pretest-Postest. The sampling 19 childrens. Data collection technique used observation and documentation. Data analysis using analysis of single table and cross table as well as analysis of hypothesis testing using simple linier regression. The result showed that presence influence among the activities in the game montage to replicate the form of skills early childhood group B shown index regression coefficient b = 0,793 it’s positive, so it concluded that there a positive influence among the activities in the montage game to replicate the form of skills early childhood group B in kindergarten of Harapan Ibu Sukarame Bandar Lampung school year 2015/2016, therefore should the montage game can be used as one alternative learning in early childhood. Keywords: activity, skills imitate form, and montage game

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 5806295 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 02:54
Last Modified: 28 Jul 2016 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23185

Actions (login required)

View Item View Item