PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN SOMPYO TERHADAP PERKEMBANGAN MENGENAL HURUF PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KASIH IBU BARADATU WAY KANAN TAHUN AJARAN 2015/2016

MIRANATHACIA , 1213054062 (2016) PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN SOMPYO TERHADAP PERKEMBANGAN MENGENAL HURUF PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KASIH IBU BARADATU WAY KANAN TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (43Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1900Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1900Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun belum dapat mengenal huruf dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas permainan sompyo terhadap perkembangan mengenal huruf pada anak usia 5-6 tahun di TK Kasih Ibu Baradatu Way Kanan tahun ajaran 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design dengan jenis desain One Grup Pretest- Posttest. Sampel penelitian adalah sampel total berjumlah 31 anak usia 5-6 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis tabel tunggal dan analisis tabel silang serta analisis uji hipotesis menggunakan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh aktivitas permainan sompyo terhadap perkembangan mengenal huruf pada anak usia 5-6 tahun di TK Kasih Ibu Baradatu Way Kanan tahun ajaran 2015/2016. Hal ini ditunjukkan dengan indeks koefisien regresi sebesar b = 0,87 bertanda positif, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif aktivitas permainan sompyo terhadap perkembangan mengenal huruf pada anak usia 5-6 tahun di TK Kasih Ibu tahun ajaran 2014/2015. kata kunci: aktivitas, perkembangan mengenal huruf, dan permainan sompyo abstract The problem of this research was 5-6 years old children are abel to recognize the words well. The purpose of this research was to find out the impact of sompyo game activity to the word recognizing development of five to six yeasr old children in Kasih Ibu kindergarten Baradatu Way Kanan on 2015/2016 Academic Year. Pre- Experimental Design was the method which was used in this research with One Group Pretest-Posttest as the design. The sample of this research was total sampling, the total was 31 children 5-6 years old. Observation and documentation were the technique of data collecting. Mono table and cross table analysis were the technique in analyzing the data and also Simple Linear Regression was used in analyzing the Hypothesis. The result showed that there was effects of of sompyo game activity to the word recognizing development of five to six yeasr old children in Kasih Ibu kindergarten Baradatu Way Kanan on 2015/2016 Academic Year. It is shown by regression coefficient index is being marked by a positive 0,87, so concluded that there was influence of sompyo game activity to the word recognizing development of 5-6 year old children in Kasih Ibu Kindergarten academic year 2014/2015. keyword: activity, word recognizing development, and sompyo game

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 8923241 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 03:07
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 03:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23188

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir