KONTRIBUSI TINGGI BADAN, BERAT BADAN, PANJANG TUNGKAI, DAN LINGKAR PAHA TERHADAPTINGKAT KEBUGARAN JASMANIPADA EKSTRAKULIKULER ATLETIK SISWA SMA N 1 PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2015/2016

FEBRIANA ULFA, 1213051024 (2016) KONTRIBUSI TINGGI BADAN, BERAT BADAN, PANJANG TUNGKAI, DAN LINGKAR PAHA TERHADAPTINGKAT KEBUGARAN JASMANIPADA EKSTRAKULIKULER ATLETIK SISWA SMA N 1 PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1715Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1541Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi tinggi badan, berat badan, panjang tungkai, dan lingkar paha terhadap tingkat kebugaran jasmani pada ekstrakulikuler atletik siswa SMA N 1 Pringsewu tahun ajaran 2015/2016. Dan diharapkan bermanfaat bagi peneliti, siswa, guru/ pelatih dan program studi pendidikan jasmani dan kesehatan. Sebagai bahan latihan untuk meningkatkan tingkat kebugaran jasmani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik tes.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Siswa Ekstrakulikuler Atletik SMA N 1 Pringsewu dengan jumlah sampel sebanyak 20 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah one shoot model atau satu kali pengambilan data dan teknik analilis data menggunakan Multiple Regresi.Hasil penelitian menunjukan bahwa tinggi badan putra memiliki koefisien determinasi sebesar 43,2% pada tingkat kebugaran jasmani, berat badan putra memiliki koefisien determinasi sebesar 35,2% pada tingkat kebugaran jasmani, panjang tungkai putra memiliki koefisien determminasi sebesar 16,3% pada tingkat kebugaran jasmani, lingkar paha putra memiliki koefisien determinasi sebesar 5,3% pada tingkat kebugaran jasmani.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa panjang tungkai memberikan kontribusi lebih besar terhadap tingkat kebugaran jasmani, Rekomendasi dari hasil penelitian ini bahwa untuk memperoleh tingkat kebugaran jasmani memperhatikan unsur fisik di bandingkan dengan aspek-aspek yang lainnya. Kata kunci: atletik, berat badan, kebugaran jasmani, lingkar paha, panjang tungkai, tinggi badan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 3033496 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 02:37
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 02:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23191

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir