Persepsi Pemilih Pemula Terhadap Pilkada Serentak Didesa Way Mili Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur Tahun 2016

Fitra Endi Fernanda, 1213032032 (2016) Persepsi Pemilih Pemula Terhadap Pilkada Serentak Didesa Way Mili Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur Tahun 2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1455Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1456Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini mendekripsikan persepsi pemilih pemula terhadap proses pelaksanaan pilkada serentak di Desa Way Mili Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung timur Tahun 2016. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kuntitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja desa Way Mili Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur yang menjadi pemilih pemula dan berjumlah 56, teknik sampling yang digunakan adalah keseluruhan sample. Istrumen pokok pengumpulan data menggunakan teknik angket dengan teknik penunjang adalah teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus interval dan persentase Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman pemilih pemula terhadap pilkada serentak adalah 58,92% dengan kategori cenderung tidak paham dari 56 responden yang diteliti. Indikator tanggapan adalah 53,57% dengan kategori cenderung netral dari 56 responden yang diteliti. Indikator harapan adalah 80,4% dengan kategori cenderung baik dari 56 responden yang diteliti sehingga persepsi pemilih pemula terhadap pilkada serentak adalah pemilih pemula tidak paham teori, konep, serta tujuan pilkada serentak sebagai upaya pemerintah mewadahi aspirasi warga negara tetapi pemilih pemula memiliki harapan agar pilkada serentak dapat berjalan lebih baik. Oleh karena itu diharapkan Pemerintah lebih memperhatikan proses demi proses dalam pelaksanaan pilkada serentak agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya, sehingga masyarakat merasa hak-hak mereka dilindungi. Kata Kunci : pemilihan, pemilih pemula, pilkada serentak.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 0181413 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 03:09
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23195

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir