PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERBASIS ARGUMENT MAPPING PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SUHU DAN PERUBAHAN

MIFTAH SYIFAUL HUSNAH, 1213022042 (2016) PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERBASIS ARGUMENT MAPPING PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SUHU DAN PERUBAHAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1189Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1064Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa buku siswa IPA Fisika berbasis argument mapping pada materi Suhu dan Perubahan untuk siswa SMP yang dikembangkan secara menarik, mudah, bermanfaat, dan efektif sebagai sumber belajar. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang dimodifikasi dari prosedur pengembangan menurut Sadiman, dkk, (2011). Prosedur pengembangan ini meliputi analisis kebutuhan dan karakteristik siswa, merumuskan tujuan instruksional atau pembelajaran, merumuskan butir-butir materi, merumuskan tugas-tugas dalam bentuk argument mapping , menulis naskah media, menyusun alat keberhasilan, melakukan validasi ahli dan revisi, melakukan uji coba, dan produk akhir. Uji coba pengembangan produk dilakukan kepada siswa kelas VII A SMP Wiyatama Bandarlampung dengan jumlah siswa sebanyak 29 orang. Hasil uji validasi ahli memperoleh beberapa saran perbaikan dari penguji, buku siswa yang dikembangkan dinyatakan layak Miftah Syifa’ul Husnah iii digunakan sebagai bahan pembelajaran. Hasil uji satu lawan satu menunjukkan bahwa kualitas buku siswa menarik, mudah digunakan, bermanfaat, dan efektif digunakan sebagai bahan pembelajaran, yaitu mencapai 86,2 % siswa tuntas KKM. Jadi, dapat disimpulkan bahwa buku siswa IPA Fisika berbasis argument mapping telah teruji dan layak digunakan dengan kualitas: sangat menarik, mudah digunakan, sangat membantu, dan dinyatakan efektif digunakan sebagai bahan pembelajaran. Kata kunci: buku siswa, argument mapping, pengembangan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 7957020 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:30
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23205

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir