UJI EFEKTIVITAS EKSTRAK DAUN PEPAYA (Carica papayaL.) SEBAGAI FUNGISIDA ALAMI TERHADAP JAMUR Colletotrichum capsici (Syd.) Butler & Bisby PENYEBAB PENYAKIT ANTRAKNOSA PADA TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annuumL.)

KADEK ARIANI , 1117021026 (2016) UJI EFEKTIVITAS EKSTRAK DAUN PEPAYA (Carica papayaL.) SEBAGAI FUNGISIDA ALAMI TERHADAP JAMUR Colletotrichum capsici (Syd.) Butler & Bisby PENYEBAB PENYAKIT ANTRAKNOSA PADA TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annuumL.). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2020Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (783Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi ekstrak dan jenis kelamin daun pepaya sebagai fungisida alami pada tanaman cabai merah yang terinfeksi jamur Colletotrichum capsici penyebab penyakit antraknosa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2015 sampai bulan Maret 2016 di Laboratorium Botani Jurusan Biologi FMIPA Universitas Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) faktorial dengan 3 ulangan dimana ulangan sebagai kelompok. Faktor A konsentrasi ekstrak daun pepaya dengan 6 taraf, yaitu 0%, 1%,2%, 3%, 4%, 5%, dan faktor B jenis kelamin pepaya dengan 3 taraf , yaitu pepaya betina (B1), hermaprodit (B2) dan jantan (B3). Parameter yang diamati adalah keterjadian penyakit, keparahan penyakit antraknosa, tinggi tanaman dan berat basah tanaman cabai merah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada interaksi antara konsentrasi dan jenis kelamin ekstrak daun papaya. Konsentrasi 5 % (A5) dan jenis kelamin betina (B1) merupakan ekstrak yang terbaik untuk menekan keterjadian dan keparahan penyakit, dibandingkan dengan konsentrasi dan jenis ekstrak daun pepaya yang lain. Kata kunci : Antraknosa, cabai merah (Capsicum annuum L.), ekstrak daun pepaya (Carica papaya L.).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 1420174 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 06:47
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 06:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23209

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir