PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS

ANNISHA NOOR DIENNA, (1213023006) (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (866Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (867Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan, keefektifan, dan ukuran pengaruh model problem solving dalam meningkatkan kemampuan berpi-kir lancar siswa pada materi asam basa Arrhenius. Penelitian ini menggunakan one group pretest posttest design dengan menggunakan teknik cluster random sampling diperoleh sampel kelas XI IPA5. Aspek kepraktisan ditentukan dari ke-terlaksanaan RPP berdasarkan observasi guru dan kemenarikan model berdasar-kan respon siswa. Aspek keefektifan ditentukan dari rata-rata n-Gain hasil penguasaan konsep di awal dan akhir pembelajaran dan aktivitas siswa selama proses pembelajaran. Ukuran pengaruh(r) ditentukan dari rata-rata nilai pretes dan postes dengan nilai r dihitung menggunakan rumus cohen. Hasil penelitian me-nunjukan bahwa model problem solving memiliki kepraktisan dan keefektivan sangat tinggi serta memiliki ukuran pengaruh besar dalam meningkatkan kemam-puan berpikir lancar siswa. Kata kunci :kepraktisan, keefektivitasan, problem solving, ukuran pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 7151530 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2016 03:25
Terakhir diubah: 29 Jul 2016 03:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23243

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir