UPAYA MENINGKATKAN KEBERANIAN DALAM PEMBELAJARAN RENANG MELALUI MODEL BERMAIN PADA SISWA KELAS III SD ISLAM TERPADU PERMATA BUNDA 1 BANDAR LAMPUNG

SALDI YULIAN , 1213051062 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEBERANIAN DALAM PEMBELAJARAN RENANG MELALUI MODEL BERMAIN PADA SISWA KELAS III SD ISLAM TERPADU PERMATA BUNDA 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1821Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1822Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk Upaya Meningkatkan Keberanian Dalam Pembelajaran Renang Melalui Model Bermain Pada Siswa Kelas III SD Islam Terpadu Permata Bunda 1 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Dengan menggunakan tiga siklus. Sedangkan subjek penelitian adalah siswa kelas III SD Islam Terpadu Permata Bunda 1 Bandar Lampung yang berjumlah 30 terdiri dari 20 laki-laki dan 11 perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan skala observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penilaian siklus pertama dengan penggunaan metode bermain berpasang-pasangan menarik temannya di air secara cepat diperoleh persentase keberhasilan ketuntasan belajar 33,3%. Pada siklus kedua dengan metode bermain mengangkat teman di bahu sambil cepat-cepatan menjatuhkan dengan pasangan teman yang lainnya diperoleh persentase keberhasilan ketuntasan 53,3%. Pada siklus ketiga dengan metode bermain melewati kedua kaki temannya di dalam air diperoleh persentase keberhasilan 76,6%. Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa pembelajaran renang khususnya materi upaya meningkatkan keberanian melalui model bermain dapat memperbaiki dan meningkatkan keberanian pada siswa kelas III SD Islam Terpadu Permata Bunda 1 Bandar Lampung. Kata kunci: Bermain, Keberanian, Renang.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 0611919 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2016 06:36
Terakhir diubah: 29 Jul 2016 06:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23248

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir