Efek Komunikasi Kelompok Kecil pada Kegiatan BBQ (Bimbingan Belajar AL-Qur’an) dalam Meningkatkan Pemahaman dan Penerapan Nilai-Nilai Agama Mahasiswa (Studi pada Mahasiswi FISIP UNILA Angkatan 2015)

WIWIN DESIANA KRISIDA, (1116031113) (2016) Efek Komunikasi Kelompok Kecil pada Kegiatan BBQ (Bimbingan Belajar AL-Qur’an) dalam Meningkatkan Pemahaman dan Penerapan Nilai-Nilai Agama Mahasiswa (Studi pada Mahasiswi FISIP UNILA Angkatan 2015). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (270Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3739Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2941Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dibentuknya BBQ (Bimbingan Belajar Al-Qur’an) bertujuan untuk membantu mahasiswa baru muslim agar dapat membaca Al-Qur’an. Setelah mengikuti BBQ, diharapkan mahasiswa dapat menambah pemahaman dan penerapan nilai-nilai agama agar menjadi pribadi yang unggul dalam bidang akademik dan memiliki landasan agama yang kuat. Fokus penelitian ini adalah efek dari komunikasi dalam kelompok kecil. Teori yang digunakan ialah teori percakapan kelompok, yaitu teori yang berkaitan dengan produktivitas yang dihasilkan kelompok atau upaya-upaya untuk mencapainya melalui pemeriksaan pemasukan anggota variabel-variabel perantara dan keluaran dari kelompok. Metode yang digunakan adalah metode survei yang menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi FISIP Universitas Lampung Angkatan 2015 yang mengikuti BBQ yaitu sebanyak 452 dengan sampel 82 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan satu variabel intervening. Dari hasil penelitian diperoleh efek langsung sebesar 0,573, sedangkan efek tidak langsung sebesar 0,19456. Kata kunci: kelompok kecil, agama Islam, mahasiswi. abstract The establishment of BBQ (guidance learn Qur’an) aims to help new students to read the Qur’an. After following BBQ, students expected to increase comprehension and implementing religious values in order to become a good person in academic and have good religious foundation.Theory used was dialogue group, the theory was related to productivity by group or eforts to reach it throught insvection member input, mediating variables and group output.This research focused on the effect of communication in a small group. The method which is used in this research is survey by using questionnare. The population of this research was the female student of FISIP University of Lampung 2015 was followed by 425 and the sample was 82 responders. Data analysis technique used a stripe analysis with one variable intervening. The results of research acquired direct effect about 0,573, while indirect effect about 0, 19456. Keyword: small group, Islamic religious, female student.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 7262299 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2016 07:18
Terakhir diubah: 29 Jul 2016 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23251

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir