NOPALIASARI , (1113254009) (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA DI PAUD TERATAI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1429Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASA.pdf Download (1212Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal angka pada anak usia dini belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan kartu angka di PAUD Teratai Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis diskriptif kuantitatif. Pada umumnya data yang berbentuk kuantitaf dianalisis dengan analisis deskriptif komparatif, yaitu membandingkan data kuantitatif dari kondisi awal yaitu dari siklus 1 ke siklus berikutnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan kartu angka dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini. Peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan ini terlihat dari rata-rata peningkatan yang semula pada siklus I yang semula hanya 28,45 persen, pada siklus II meningkat menjadi 48,75 persen dan pada siklus III meningkat menjadi 80,00 spersen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan permainan kartu angka ternyata mampu meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini. Kata Kunci: Lambang Bilangan, Kartu Angka
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3407616 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 06:39 |
Terakhir diubah: | 29 Jul 2016 06:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23258 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |