FITRIA RAMADHANI, 1213053052 (2016) PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MELALUI MEDIA REALIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV A SD PERTIWI TELADAN METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1387Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1388Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas IV A SD Pertiwi Teladan Metro Pusat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis, mendeskripsikan dan mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Contextual Teaching and Learning melalui media realia. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian tindakan kelas (PTK). Prosedur penelitian berbentuk siklus yang masing –masing siklus memiliki empat tahap meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model CTL melalui media realia dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I dengan kategori “Sedang”, meningkat menjadi kategori “Sangat Tinggi”. . Kata kunci: contextual teaching and learning, media realia, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7135073 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 07:39 |
Terakhir diubah: | 29 Jul 2016 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23265 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |