NOVANDA BAMBANG SETYADI , 1213031063 (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan Anggota Pada Koperasi Pedagang Pasar Kosuya Di Pasar SMEP kota Bandar Lampung Tahun 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1373Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1898Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya loyalitas anggota koperasi dalam peranannya sebagai pengguna jasa koperasi. Koperasi sebagai soko guru ekonomi nasional dipadang sebagai suatu usaha yang hanya berbasis pada kebutuhan rakyat kecil dan sulit untuk dikembangkan, utamanya dalam konteks peningkatkan kualitas pelayanan dalam mencapai kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota melalui kepuasan anggota pada Koperasi Pedagang Pasar Kosuya di Pasar SMEP Kota Bandar Lampung tahun 2016. Metode yang digunakana dalam penelitian ini yaitu deskriftif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data penelitian ini diperoleh dari populasi yang berjumlah 67 anggota dan sampel berjumlah 40 anggota. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik ramdom sampling. Data dikumpulkan melalui angket (kuesioner), interview dan observasi. Pengujian hipoteisis pertama, kedua dan ketiga menggunakan uji T, sedangkan hipotesis keempat (hipotesis simultan) menggunakan uji F. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota sebesar 4,437, (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota sebesar 5,452, (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota sebesar 3,341, (4) ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota melalui kepuasan anggota sebesar (27,185). Hasil penelitian tersebut mengindikasikan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki tingkat pengaruh yang positif dan signifikan untuk mencapai loyalitas anggota melalui kepuasan anggota sehingga meningkatkan kesetiaan anggota koperasi pada masa mendatang. Konsekuensinya koperasi harus terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk menghadapi persaingan yang berorientasi jangka panjang. Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan anggota, loyalitas anggota
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 4096072 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:03 |
Terakhir diubah: | 19 May 2022 07:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23269 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |