SILVIDA DWI RANI, 1216051099 (2016) ANALISISPENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETINGDAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA KOMUNITAS MOBILIO REGION LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK INGGRIS & INDONESIA.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1341Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1342Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Marketing dan Layanan Purna Jual secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Honda Mobilio. CRM mengenali pelanggan sebagai inti dari bisnis dan bahwa keberhasilan perusahaan tergantung pada hubungan dengan pelanggan yang dikelola secara efektif. Layanan purna jual merupakan bentuk layanan yang dilakukan oleh perusahaan setelah terjadinya transaksi penjualan. Kepuasan pelanggan merupakan tindakan dimana kinerja anggapan produk sesuai dengan ekspektasi pembelian. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Marketing terhadap Kepuasan Konsumen Honda Mobilio di Bandar Lampung. Tidak ada pengaruh yang signifikan antara Layanan Purna Jual terhadap Kepuasan Pelanggan Honda Mobilio di Bandar Lampung. Ada pengaruh signifikan antara Customer Relationship Marketing dan Layanan Purna Jual terhadap Kepuasan Pelanggan pada Konsumen Honda Mobilio di Bandar Lampung. Diharapkan kedepannya perusahaan mampu memberikan peningkatan layanan serta cepat tanggap terhadap permasalahan tersebut dan juga untuk tetap menjaga kepuasan konsumen terutama pada konsumen yang sudah kecewa dengan memberikan mereka bonus atau hadiah kepada konsumen untuk mengembalikan kepercayaan mereka pada perusahaan. Kata Kunci : Customer Relationship Marketing, Layanan Purna Jual dan Kepuasan Pelanggan ABSTRACT The purpose of this study to determine the effect of Customer Relationship Marketing and Sales Service simultaneously on customer satisfaction in the products Honda Mobilio. CRM recognize the customers as the core of the business and the company's success are depends on the customer relationships that managed effectively. After-sales service is a form of service performed by the company after the sale transaction. Customer satisfaction is an act in which the presumption product performance in line with expectations of purchase. This study used multiple linear regression analysis with SPSS. This study shows that there is significant influence between the Customer Relationship Marketing on Customer Satisfaction of Honda Mobilio in Bandar Lampung. There is no significant influence between After Sales Service on Customer Satisfaction of Honda Mobilio in Bandar Lampung. There was a significant influence between the Customer Relationship Marketing and After Sales service on Customer Satisfaction of Honda Mobilio consumers in Bandar Lampung. Expected in future, the company is able to provide improved services and responsive to these problems and also to maintain consumer satisfaction especially to consumers who have been disappointed by giving them a bonus or gift to consumers to restore their trust in the company. Keywords: Customer Relationship Marketing, Sales Service and Customer Satisfaction
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 8513442 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 03:45 |
Terakhir diubah: | 01 Aug 2016 03:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23274 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |