PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI TEORI TUMBUKAN BERBASIS DISCOVERY LEARNING

DIRA AYU ANNISA , 1213023020 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI TEORI TUMBUKAN BERBASIS DISCOVERY LEARNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (650Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kevalidan dan kepraktisan lembar kerja siswa pada materi teori tumbukan berbasis discovery learning yang di-kembang¬kan. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D (Research and Development). Tahap pelaksanaan penelitian ini hanya sampai uji coba lapangan yang dilakukan di SMA Negeri 13 Bandar Lampung dengan siswa yang berjumlah 20 orang. Instrumen penelitian ini adalah pedoman wawancara, instrumen validasi ahli, angket, dan lembar observasi. LKS yang dikembangkan memiliki tahapan yang di¬sesuai¬kan dengan model discovery learning. Terdapat enam tahapan model discovery learning yakni stimulasi, identifikasi masalah, pengumpulan data, pengolahan data, verifikasi, dan generalisasi. Berdasarkan hasil penilaian validator terhadap LKS hasil pengembangan pada aspek kesesuaian isi adalah berkriteria tinggi dan aspek konstruksi dan keterbacaan adalah berkriteria sangat tinggi, maka LKS hasil pengembangan dinyatakan valid. Tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan kemenarikan adalah berkriteria sangat tinggi; tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan adalah berkriteria sangat tinggi; tanggapan siswa terhadap pembelajaran dengan LKS hasil pengembangan adalah positif; dan hasil penilaian observer terhadap keterlaksanaan adalah berkriteria sangat tinggi, maka LKS hasil pengembangan dapat dinyatakan praktis. Kata kunci : lembar kerja siswa, discovery learning, teori tumbukan

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 9917772 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:46
Last Modified: 02 Aug 2016 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23295

Actions (login required)

View Item View Item