AYU WULANSARI, - (2014) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) (Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 16 Bandar Lampung 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf - Published Version Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (346Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (500Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) ada tidaknya perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe Number Heads Together (NHT). 2) efektivitas hasil belajar IPS Terpadu yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) lebih tinggi dibandingkan Number Heads Together (NHT). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 208 siswa dengan sampel sebanyak 72 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen. Berdasarkan perhitungan t-test dengan menggunakan rumus separated varians terlihat bahwa thitung (7,152)> ttabel (1,997) berarti hipotesis penelitian diterima, yang menyatakan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih tinggi dibandingkan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. b) efektivitas hasil belajar IPS Terpadu yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan NHT. Hal ini ditunjukkan dengan 17,69 > 7,87. Kata kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dan Model Pembelajaran Kooperatif tipe NHT.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | Dr. Eng. Hasan Khairudin |
Date Deposited: | 14 Jul 2014 06:56 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2014 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2330 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |