PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI PADA MATERI TEORI TUMBUKAN

DANI RASANZANI , 1213023012 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI PADA MATERI TEORI TUMBUKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (557Kb) | Preview

Abstrak

Penilitan ini bertujuan mendeskripsikan validitas dan kepraktisan media animasi pada materi teori tumbukan yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D), subyek penelitian yaitu media pembelajaran, berupa animasi. Berdasarkan hasil validasi ahli, pada aspek kesesuaian isi dan aspek kemenarikan diperoleh kategori tinggi. Kepraktisan diukur dari tanggapan guru, tanggapan siswa, dan keterlaksanaan media animasi pada materi teori tumbukan. Tanggapan guru terhadap kesesuaian isi dan kemenarikan dikategorikan sangat tinggi. Tanggapan siswa terhadap kemenarikan media animasi dikategorikan sangat tinggi. Tanggapan siswa terhadap pembelajaran menggunakan media animasi dikategorikan tinggi. Penilaian observer terhadap keterlaksanaan media animasi dalam pembelajaran dikategorikan tinggi. Berdasarkan hasil penelitian, media animasi hasil pengembangan dinyatakan valid dan praktis digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: Animasi, Media, Teori Tumbukan

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 9974339 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:03
Last Modified: 03 Aug 2016 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23310

Actions (login required)

View Item View Item