ANALISIS PERMINTAAN OBYEK WISATA PANTAI SARI RINGGUNG KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG

Hara Regina Oktavia Simamora, 1211021060 (2016) ANALISIS PERMINTAAN OBYEK WISATA PANTAI SARI RINGGUNG KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1669Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1670Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada umumnya potensi obyek wisata yang terdapat di daerah didominasi oleh obyek wisata alam. Potensi sumberdaya alam hayati dan ekosistem tersebut kemudian dilakukan pengembangan dan pengelolaan dengan maksud menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk melakukan kunjungan ke suatu obyek wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik dan penilaian pengunjung terhadap obyek wisata Pantai Sari Ringgung, mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kunjungan pantai, dan mendapatkan nilai surplus konsumen. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan jumlah kunjungan ke obyek wisata Pantai Sari Ringgung sebagai variabel terikat, sementara terdapat lima variabel sebagai variabel bebas, yaitu biaya perjalanan ke obyek wisata Pantai Sari Ringgung, pendapatan, jarak tempuh, persepsi pengunjung, dan rekreasi alternatif. Hasil penelitian menunjukkan empat variabel berpengaruh terhadap jumlah kunjungan ke Pantai Sari Ringgung yaitu biaya perjalanan, pendapatan, persepsi pengunjung, dan rekreasi alternatif. Nilai surplus konsumen yang diperoleh menunjukkan kemampuan membayar pengunjung atas objek wisata Pantai Sari Ringgung masih jauh di atas biaya perjalanan rata-rata. Kata kunci: Metode Biaya Perjalanan Individu, Obyek Wisata Pantai Sari Ringgung, Pariwisata, Permintaan, Surplus Konsumen ABSTRAK BAHASA INGGRIS In general, the tourism potential of the region is dominated by the natural resources. The potential of natural resources and ecosystems are then conducted the development and management with the intention to attract domestic and foreign tourists to make a visit. The purpose of this study are to determine the characteristics and perceptions of visitors to Sari Ringgung Beach, know the factors that influence the number of visits to the beach, and get the value of the consumer surplus. The analysis tool in this research is linear regression with the number of visits to Sari Ringgung Beach as the dependent variable, while there are five variables as independent variables, namely the cost of travel to Sari Ringgung Beach, income, distance, visitor perceptions, and recreation alternative. The results showed four variables affect the number of visits to Sari Ringgung Beach those are travel cost, income, visitor perceptions, and recreational alternatives. Consumer surplus value obtained demonstrate the ability to pay over the visitor attraction Sari Ringgung Beach still well above the average cost of the trip. Keywords: Consumer Surplus, Demand, Individual Travel Cost Method, Sari Ringgung Beach, Tourism

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 5998306 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2016 08:16
Terakhir diubah: 03 Aug 2016 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23312

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir