HUBUNGAN AKTIVITAS BERMAIN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK MUTIARA INSANI LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG

DIAH AYUNINGTYAS , 1213054020 (2016) HUBUNGAN AKTIVITAS BERMAIN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK MUTIARA INSANI LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (840Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (693Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya penguasaan kosakata pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara aktivitas bermain menggunakan media kartu kata bergambar dengan penguasaan kosakata anak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional yang menghubungkan antar dua variabel yaitu aktivitas bermain menggunakan media kartu kata bergambar sebagai variabel X dan penguasaan kosakata anak sebagai variabel Y. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh anak usia 5-6 tahun kelompok B2 di TK Mutiara Insani Langkapura Bandar Lampung. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dianalisis dengan Korelasi Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara aktivitas bermain menggunakan media kartu kata bergambar dengan penguasaan kosakata anak usia dini. Oleh sebab itu hendaknya aktivitas bermain menggunakan media kartu kata bergambar dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di PAUD, terutama dalam memperluas penguasaan kosakata. Kata kunci : Kartu Kata Bergambar, Penguasaan Kosakata, Aktivitas Bermain. ABSTRACT The problem in this observation is the lack mastery of vocabulary in early chilhood. This study aims to determine the relationship between play activities using illustrated word card method with mastery of vocabulary in early chilhood. This observation is a kuantitative observation with correlational method linking two variables are play activities using illustrated word card method as X variable and the children’s mastery of vocabulary as Y variable. The subject in this observation is all of the children age 5-6 years old group B2 in TK Mutiara Insani Langkapura Bandar Lampung. Collecting the data is done by using observation and documentation method. The result of observation is analyzed with Spearman Rank Correlation. The result of the observation shows that there is a positive relation between play activities using illustrated word card method with mastery of vocabulary in early chilhood. Because of that, should play activities using illustrated word card can be used as one of alternative in learning at PAUD, especially in extend mastery of vocabulary. Keywords: illustrated word card, mastery of vocabulary, play activities.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 6886481 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2016 06:14
Terakhir diubah: 05 Aug 2016 06:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23330

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir