PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA PADA PRAKTIKUM PENGARUH KATALIS TERHADAP LAJU REAKSI

YOSSIE INDRIANA , 1213023083 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA PADA PRAKTIKUM PENGARUH KATALIS TERHADAP LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1022Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (928Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen asesmen kinerja pada prak¬tikum pengaruh katalis terhadap laju reak¬si, mendeskripsikan karak¬ter¬istik¬nya dan mendeskripsikan keterlaksanaannya. Desain yang digunakan adalah peneli-tian dan pengem¬bangan. Tahap pe¬laksa¬naan penelitian ini yaitu penelitian dan pengumpulan data, pe¬rencanaan, pe¬ngem¬bangan draf awal, uji coba lapangan awal, dan revisi hasil uji coba instru¬men asesmen kinerja prak¬tikum. Instrumen penelitian berupa kuesioner penelitian dan pengum¬pulan data, in¬strumen validasi ahli, dan kuesioner tanggapan guru. Anali¬sis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Ha¬sil penelitian berupa instrumen asesmen kinerja pada praktikum pengaruh katalis terhadap laju reaksi yang memiliki kriteria aspek keterbacaan sangat tinggi (93,33%), aspek konstruksi berkriteria sangat tinggi (90%), dan aspek keterpa¬kaian produk ber¬kriteria sangat tinggi (90%). Kesimpulan yang diperoleh pada penelitian ini yaitu instru¬men ases¬¬men kinerja praktikum yang dikembang¬kan memiliki kriteria sangat tinggi. Kata kunci: instrumen asesmen kinerja praktikum, pengaruh katalis terhadap laju reaksi, pengembangan

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 2341104 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2016 06:22
Last Modified: 09 Aug 2016 06:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23361

Actions (login required)

View Item View Item