PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, BUDGETARY SLACK, PELIMPAHAN WEWENANG DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL SKPD ( Study Empiris Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten / Kota Di Provinsi Lampung )

DEWI SURYANI, (1421031019) (2016) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, BUDGETARY SLACK, PELIMPAHAN WEWENANG DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL SKPD ( Study Empiris Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten / Kota Di Provinsi Lampung ). Masters thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1400Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1074Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menyediakan bukti empiris pengaruh partisipasi dalam penyusunan anggaran, Budgetary Slack dalam penyusunan Anggaran Pendapatan, Pelimpahan wewenang dan komitmen organisasi yang akan berpengaruh pada kinerja manajerial SKPD. Penelitian ini dilakukan pada SKPD Pendapatan yang ada di 10 Kabupaten Kota Provinsi Lampung.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, responden penelitian yang digunakan adalah eselon II, III dan IV yang terdiri dari Kepala SKPD, Sekretaris,Kepala Bidang dan Kepala Bagian yang ada di Dinas Pendapatan, Dinas Pasar dan Dinas Perhubungan sebanyak 530 orang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian in iadalah data primer .Data yang dikumpulkan dengan membagikan kuesioner secara langsung.Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis SEM ( Structural Equation Model) dengan bantuan program Lisrel 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Partisipasi Anggaran,Budgetary Slack, Pelimpahan Wewenang dan Komitmen Organisasi Berpengaruh Positif pada kinerja manajerial SKPD Revenue Center. Kata kunci : Kinerja Manajerial, Partisipasi Anggaran, Budgetary Slack, Pelimpahan Wewenang dan Komitmen Organisasi ABSTRAK INGGRIS This study aims to provide empirical evidence of the effect of budget participation, Budgetary slack in the preparation of the State Budget, Delegation of authority and organizational commitment that will affect managerial performance SKPD, This research was conducted at SKPD Revenue in Lampung Province 10 District Municipality. The sampling technique used was purposive sampling, The research respondents are echelon II, III and IV which consists of Chief SKPD, Secretary, Head of Division and Head of Department in the Department of Revenue, Market Agency and the Department of Transportation as many as 530 people. This study was a quantitative research. Sources of data in this study are primary data. Data collected by distributing questionnaires directly. The data analysis method used is the analysis of SEM (Structural Equation Model) with the help of program lisrel 8.8. The results showed that the Participation Budget, budgetary Slack, Delegation of Authority and Organizational Commitment Positively on managerial performance SKPD Revenue Center. Keywords: Managerial Performance, Participation Budget, budgetary Slack, Delegation of Authority and Organizational Commitment

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
> HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Akuntansi S2
Pengguna Deposit: 9400955 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2016 02:44
Terakhir diubah: 11 Aug 2016 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23372

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir