Rawuh,, DENI VERDIANTO (2014) KAJIAN KEMAMPUAN GURU BIOLOGI SMAN KABUPATEN PRINGSEWU DALAM MENYUSUN PERANGKAT INSTRUMEN PENILAIAN PADA TAHUN AJARAN 2011/2012. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (365Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (217Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (43Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan terhadap guru-guru biologi SMAN di Kabupaten Tanggamus didapatkan fakta bahwa semua guru telah menyusun instrumen penilaian hasil belajar. Dalam rangka mengetahui apakah instrumen penilaian hasil belajar yang telah disusun oleh guru sesuai atau tidak dengan kaidah pengembangan butir soal atau tidak maka dilakukanlah penelitian ini. Kaidah yang dimaksud adalah ditinjau dari aspek materi, konstruksi, dan bahasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam merencanakan dan menyusun instrumen penilaian. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh sehingga semua objek penelitian yang bisa didapat menjadi objek penelitian. Data penelitian yang adalah data kuantitatif, yaitu skor terhadap perangkat pembelajaran satu kompetensi dasar menggunakan pedoman dokumentasi dan angket kompetensi. iii Deni Verdianto Hasil kajian menunjukan bahwa kemampuan guru biologi SMAN kabupaten pringsewu dalam merencanakan dan menyusun instrumen penilaian adalah tinggi, terbukti dari skor penilaian pada uji kualitatif dan uji kuantitatif. Akan tetapi kemampuan guru dalam aspek konstruksi butir soal masih rendah. Kata Kunci : guru biologi, konstruksi soal, perangkat penilaian
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 16 Jul 2014 05:12 |
Terakhir diubah: | 16 Jul 2014 05:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2339 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |