PENGARUH INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016

NYI AYU REVI SORAYA, 1213052029 (2016) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1030Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1031Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah kepercayaan diri siswa. Permasalahan penelitian adalah apakah ada pengaruh interaksi sosial terhadap kepercayaan diri siswa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaksi sosial terhadap kepercayaan diri siswa kelas VII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi berjumlah 320 siswa dan sampel penelitian 20% atau sebanyak 64 orang siswa yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh interaksi sosial terhadap kepercayaan diri siswa kelas VII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahunajaran 2015/2016. Hal ini ditunjukkan hasil perhitungan korelasi interaksi sosial dengan kepercayaan diri menggunakan regresi linear sederhana yaitu nilai koefisien korelasi 0,617 sedangkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh dalam perhitungan tersebut adalah 0,371 atau 37,1% yang dapat ditafsirkan bahwa interaksi sosial memiliki kontribusi sebesar 37,1% terhadap variabel kepercayaan diri dan nilai signifikan adalah p = 0,002 ; p < 0.05. Kesimpulan penelitian ini yaitu terdapat pengaruh interaksi sosial terhadap kepercayaan diri siswa kelas VII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016. Kata kunci: bimbingan konseling, interaksi sosial, kepercayaan diri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2087878 . Digilib
Date Deposited: 12 Aug 2016 04:22
Terakhir diubah: 12 Aug 2016 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23395

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir