EKA AYU SUSANTI, (1113052013) (2016) PENINGKATAN PEMAHAMAN PENJURUSAN DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DI SMA NEGERI 1 TERUSAN NUNYAI TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1388Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1386Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini pemahaman penjurusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman penjurusan siswa dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah Tahun Ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan desain one group pretest-posttest, dianalisis dengan statistik nonparametrik menggunakan uji Wilcoxon. Subyek penelitian ini 12 orang siswa kelas X SMA Negeri 1 Terusan Nunyai yang memiliki pemahaman penjurusan rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman penjurusan siswa mengalami peningkatan signifikan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok. Hal ini ditunjukkan hasil analisis data menggunakan uji wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest pemahaman penjurusan diperoleh Zhitung = -3.061 ≤ Ztabel = 1.645. Maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pemahaman penjurusan siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Terusan Nunyai Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata Kunci : Pemahaman Penjurusan, Bimbingan Kelompok.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 3866786 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2016 06:45 |
Terakhir diubah: | 12 Aug 2016 06:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |