POLA KOMUNIKASI ANTARA PENGASUH DENGAN LANJUT USIA (LANSIA) DI PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA TRESNA WERDHA NATAR, LAMPUNG SELATAN (STUDI SOSIOPSIKOLOGIS PADA UNIT PELAKSANAAN TEKNIK DINAS (UPTD) PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA (PSLU) TRESNA WERDHA NATAR, LAMPUNG SELATAN)

DITA PUTRIANA , 1216031030 (2016) POLA KOMUNIKASI ANTARA PENGASUH DENGAN LANJUT USIA (LANSIA) DI PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA TRESNA WERDHA NATAR, LAMPUNG SELATAN (STUDI SOSIOPSIKOLOGIS PADA UNIT PELAKSANAAN TEKNIK DINAS (UPTD) PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA (PSLU) TRESNA WERDHA NATAR, LAMPUNG SELATAN). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2170Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1850Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berkomunikasi merupakan hal yang penting yang terjadi di kehidupan dan dilakukan oleh semua orang tidak terkecuali komunikasi yang dilakukan oleh pengasuh dengan lansia di dalam suatu Unit Pelayanan Lanjut Usia Tresna Werdha Natar. Komunikasi yang dilakukan oleh pengasuh terhadap lansia nya merupakan hal yang diteliti untuk mendapatkan pola komunikasi apa yang dihasilkan. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui data observasi dan wawancara kemudian penulis tuangkan kedalam tulisan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Self-Disclosure (teori keterbukaan diri). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengasuh membuat para lanjut usia terbuka atas apa yang dirasakan dalam kesehariannya mengenai kegiatan yang mereka lakukan. Hasil penelitian menunjukkan jika Pola Komunikasi Sirkular merupakan pola komunikasi yang paling efektif digunakan diantara mereka untuk melakukan komunikasi. Kata kunci : Pola Komunikasi, Self-Disclosure, lanjut usia (lansia). ABSTRACT Communication is an important thing which happens in life and is done by everyone including sitters and elders in Elderly Care Unit Tresna Werdha Natar. The researcher also investigated the communication pattern made by sitters and the elders. With used qualitative method in her research by using observation and interview and then she wrote it down. The researcher used Self-Disclosure theory in this research. The result showed that the sitters made the elders could show what they feel in everyday about their activities. Circular Communication Pattern was the most effective communication pattern used among them to have communication. Keyword : Communication Pattern, Self-Disclosure, elder.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 4759512 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2016 04:26
Terakhir diubah: 18 Aug 2016 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23468

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir