EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE DAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SENDANG AGUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SITI MASYIROH , 1213031084 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE DAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SENDANG AGUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2201Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1540Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Question Student Have dan Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar akuntansi siswa. Kedua model diterapkan pada kelas yang berbeda. Model Two Stay Two Stray pada kelas eksperimen yaitu kelas XI IPS 1 dan model Question Student Have pada kelas kontrol yaitu kelas XI IPS 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian berjumlah 73 orang siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sendang Agung, Lampung Tengah pada semester genap tahun pelajaran 2015/2016 dengan jumlah sampel sebanyak 48 orang siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis varian dan t-tes. Hasil penelitian menunjukan (1) pada hipotesis pertama menggunakan teknik analisis varian dua jalan diperoleh Fhitung 9,637 dan Ftabel 2,911 menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel maka hipotesis diterima, (2) pada pengujian hipotesis kedua menggunakan teknik t-tes dua sampel independen diperoleh thitung 2,245 ttabel 2,080 menunjukan bahwa thitung > ttabel maka hipotesis diterima, (3) pada pengujian hipotesis ketiga menggunakan teknik t-tes dua sampel independen diperoleh thitung -2,133 dan ttabel 2,10 menunjukan bahwa thitung < ttabel maka hipotesis ditolak, (4) pada pengujian hipotesis keempat menggunakan teknik analisis varian dua jalan diperoleh Fhitung 0,69 dan Ftabel 2,911 menunjukan bahwa Fhitung <Ftabel maka hipotesis ditolak yang berarti tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa. Kata kunci: hasil belajar, kemampuan awal, QSH, TSTS. ABSTRACT This study aims to determine the effectiveness of the implementation of cooperative learning model the Question Student Have and Two Stay Two Stray against accounting student learning outcomes. Both models apply to different classes. Model Two Stay Two Stray the experimental class is class XI IPS 1 and model Question Student Have the control class is class XI IPS 2. The method used in this study is an experimental research with a comparative approach. The study population are 73 students of class XI IPS SMA Negeri 1 Sendang Agung, Central Lampung in the second semester of the 2015/2016 school year with a total sample of 48 students. Sampling in this study is a random cluster sampling technique. Data collection techniques are observation, documentation, interviews and tests. Hypothesis testing using the formula analysis of variance and t-test. The results showed (1) on the first hypothesis using the formula analysis of variance of two roads obtained Fcount 9.637 and Ftable 2,911 indicates that Fcount > Ftable then the hypothesis is accepted, (2) the hypothesis testing both using the formula t-test two independent samples obtained tcount 2.245 ttable 2,080 shows that tcount > ttable hypothesis accepted, (3) in the third hypothesis testing using t-test formula two independent samples obtained tcount -2.133 and ttable 2.10 shows that tcount < ttable then the hypothesis is rejected, (4) in the fourth hypothesis testing using two-way analysis of variance formula obtained Fcount 0.69 and 2,911 Ftable shows that Fcount < Ftable then the hypothesis is rejected, which means there are no interaction between the learning model with the capability of beginning students. Keywords: ability early, learning outcomes, QSH, TSTS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8115291 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2016 07:58
Terakhir diubah: 18 Aug 2016 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23478

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir